Social

Hard Fork Cryptocurrency | Kenali Lebih Dekat dan Manfaatnya



Isu Hard Fork kembali ramai setelah cryptocurrency terbesar ke tiga Ethreum melakukan Hrad Fork mereka dan terjadi penundaan karena keamanan. nah yang jadi pertanyan apakah semua tau tentang Hard Fork Cryptocurrency dan apa dampaknya?. Untuk meningkatkan pengatahuan anda maka saya akan menjabarkan tentang Hard Fork dalam Cryptocurrency.



Apa Itu Hard Fork
Fork dalam bahasa Inggris artinya garpu, Bila di analogikan dalam dunia Bisnis garpu ini seperti cabang baru dalam proyek yang ada. Hard Forck Crypto juga seperti itu, Hard Fork adalah kondisi dimana suatu kelompok pemegang cryptocurrency tertentu setuju untuk mengaplikasi fitur atau perubahan dalam jaringan cryptocurrency. Hal ini dilakukan agar cryptocurrency bisa beradaptasi dengan jumlah pengguna yang semakin banyak. Tetapi Hard Fork ini beresiko dan menyebabkan ketidak cocokan antara versi lama dan baru sehingga harus memperbaharui aplikasi agar bisa dijalankan.

Hard Fork bermula dari sistem crypt itu sendiri yang tidk bisa memvalidasi block baru sehingga membuat transaksi menjadi lambat dan lama, Hard Fork ini berfungsi untuk menyeimbangkan perbedaan node lama dan yang baru.

Sejarah Hard Fork Bitcoin
Bitcoin menjadi cryptocurrency dengan pertumbuhan dan perkembangan yang pesat dan seiring berjalannya waktu penggunanya semakin banyak dan menyebabkan transaksi menjadi lambat karena keterbatan block untuk memvalidasi, akibatnya biayaya validasi menjadi mahal dan lama. Hal ini yang yang membuat Bitcoin kehilangan esensi efektifitasnya.


Karena proses Fork ini keras dan membuat Bitcoin menjadi terpecah antara versi lama dan baru, pecah disini artinya mengkloning. Sisi baiknya anda memiliki dua versi Bitcoin dan itu memberikan dampak ekonomis, karena Bitcoin hasil Hard Fork akan memiliki nilainya sendiri.

berkaca dari dampak ekonomisnya ini membuat beberapa penambang lain juga melakukan hal yang sama untuk kepentingan ekonomi dan bukan karena kebutuhan.

Saat ini Bitcoin sudah melakukan tiga kali Hard Fork yaitu Bitcoin Cash (BCC), Bitcoin Diamon (BTCD), dan Bitcoin Gold (BTC) dan belum yang dibatalkan atau tidak terpublikasi.

Itulah penjelasan tentang Hard Fork Cryptocurrency dan anda tidak perlu hawatir, anda tinggal mengikuti Hard Fork dengan melakukan Update Bitcoin atau melalui Online Wallet yang mendukung bila anda ingin mengikutinya



Belum Punya Bitcoin? Beli Sekarang Indodax, atau beli hardware wallet terpercaya DISINI

0 nhận xét:

Đăng nhận xét