Social

Altenatif Casa HOLD dan Cara Setting Node Lightning Network



Bagi beberapa orang menyeting node Llightniing Network Crypo itu sulit, kini kesulitan itu akan mudah dikarenakan perangkat-perangkat yang memudahkan seting node tersebut. Perangkat-perangkat ini didesain dan ditujukan untuk memudahkan semua proses yang dilakukan.

Simpul node merupakan salah satu bagian penting dalam jaringan Bitcoin dalam menjaga validtas transaksi dalam jaringan Bitcoin dan sebagai penjaga jaringan, Lightning Network Bitcoin menjadi sangat penting ketika jaringan transaksi Bitcoin melambat akibat pengguna yang semakin banyak.

Kesulitan ini direspon oleh pengenbang dan Beberapa pengembang yang ada saat ini telah membuat perangkat khusus yang memudahkan pengguna untuk mempermudah pengguna dalam menngunakan FullNode dan Lightning Network. Perangkat-perangkat dibawah ini akan mempermudah anda untuk memudah setting Full Node Bitcoin dan Lightning Network, berikut daftarnya:

1. Casa HOLD
Casa Hold dikembangkan sejak tahun 2018 dan dirilis Bulan september 2018, perangkat ini dijual dengan harga $300 USD dan bisa anda beli di toko online atau website resminya serta bisa dibeli dengan Bitcoin

Casa HOLD dilengkapi dengan berangkat dalam satu paet
1. Casa Node preassembled and presynced
2. Built with Raspberry Pi 3B+ and 1TB Seagate HDD
3. Hard drive adapter cable
4. 3 foot Ethernet cable
5. AC power adapter


Sebernarnya dengan paketan seperti itu Casa HOLD dirasa cukup mahal bagi beberapa orang, disamping itu perangkat ini masih relatif murah dibanding kompetitornya dan mungkin bagi anda penggemar Bitcoin hal ini bukanlah suesuatu yang menghalangi pengalaman anda.

2. Nodl il
Perangkat ini dibangun menggunakan Rock64 dengan ram sebesar 4GB yang ditanamkan idalamnya, perangkat ini memiliki dua varian kapasitas yaitu kapasitas Hardisk sebesar 500GB dan 1 Terabyte

Varian kapasita 500GB di dibandrol $399 USD dan kapassitas 1TB dibandrol $499 USD, Nodl it dilengkapi dengan berbagai fitur diantaranya NBXploler, RTL, LND, BTCPay Server dan lainya dan proses instalasinya sangat mudah yaitu hanya dengan menekan satu klik saja

Berikut adalah spesifikasi yang ditanamkan pada perangkat Nodl it
  1. Main board: Rock64 with 4 GB RAM
  2. Rockchip RK3328 Quad-Core ARM Cortex A53 64-Bit Processor
  3. 4GB 1600MHz LPDDR3 memory
  4. HDMI (can be used for monitoring or troubleshooting)
  5. USB 3 – currently used as USB 2 but a free hardware upgrade will be provided
  6. Gigabit Ethernet
  7. Bootloader in SPI NAND
  8. Storage: Samsung 860 EVO 500 GB (or 1 TB)
  9. 5V world PSU
  10. Power consumption: 5W during normal operation, up to 15W during startup and initial sync
  11. Openrating System: Armbian for rock64
  12. Software (optional components can be one-click installed through nodl-admin):
  13. bitcoin core
  14.  nodl-admin interface
  15. lnd
  16. RTL
  17. NBXplorer
  18. BTCPay Server



3. Lightning in a Box

Lingtning in a Box hampir mirip dengan Casa Hold dalam paketannya. Perangkay ini dijual dengan harga $399 USD dan ditanami Hard Drive sebesar 1TB dan RAM sebesar 4 GB.
Dalam penggunannya perangkat ini juga disa menjalankan Llightning Network dan dintegrasikan dengan BTC pay Sservert.

4. Raspi Blitz
Pada dasarnya Raspi Blitz adalah proyek untuk panduan untuk menjalankan node Bitcoin, Litecoin dan Lightning Network menggunakan Rapsbery Pi.
Raspi Blitz hanyalah software khusus untuk mempermudah anda dalam menyimpan atau mensetting node Lightning Network. Perangkat ini juga dipersiapkan untuk digunakan dalam perangkat Rapsberry Pi dan perangkat lainya yang mendukung.

5. BTCPi
BTCPi merupakan perangkat node Lightning Network yang sangat murah, dibandrol sekitar $197 USD.


Berikut adalah spesifikasi yang ditanamkan pada perangkat BTCPi
  1.  Rapsberry Pi 3 B dengan prosesor Quad Core 1,4 GHz 64 bit
  2. 1GB RAM
  3. 2,5A USB untuk Power Supply
  4. Casing Custom dari Crypto Cloaks
  5. 2 Heat Sink Aluminium
  6. 2 storage 16 GB Micro SD, dan 64 GB USB Flash Drive.


Menggunakan perangkat ini memudahkan anda dalam penggunaanya karena dilengkapi pre build in untuk LND sehingga proses setting node akan lebih mudah.

Sederhananya. Beberapa perangkat di atas memang dibuat menggunakan Rasberry Pi sehingga bisa menjalankan Full Node Bitcoin atau Node Lightning Network. Beberapa perangkat juga dilengkapi dengan Harddrive, kabel konektor ethernet, AC adapter, dan juga aplikasi yang ditanamkan untuk memudahkan pengguna. Meski begitu mengingat harganya yang lumayan mahal, sebaiknya anda mempertimbangkan budget anda atau menggunakan wallet online untuk yang tidak mau ribet.

0 nhận xét:

Đăng nhận xét