Social

Bitcoin Indonesia | Wallet Bitcoin Terbaik Di Indonesia




Bitcoin Walet adalah sebuah perangkat untuk menyimpan Bitcoin atau Cryptocurrency lainnya dengan aman, umumnya wallet ini di bekali dengan berbagai fitur seperti mengirim dan menerima Cryptocurrency ke sesama pengguna.

beberapa bursa pertukaran juga menyediakan wallet Cryptocurrency untuk cliennya, tetapi itu saya rasa kurang di anjurkan karena akan sulit mendapatkannya kembali bila bursa itu diretas. Pengalaman pahit ini juga saya rasakan beberapa waktu lalu ketika bursa cryptophia diretas dan coin saya jadi tidak jelas keberadaaanya. kenyataanya beberapa bursa juga menganjurkan untuk menyimpan coin anda di tempat aman dan privat.

Untuk membantu anda mencari Wallet Bitcoin yang bagus saya akan memberikan beberapa wallet Bitcoin terbaik di indonesia untuk menyimpan coin anda.

Hardware Wallet
1. Ledger Nano
Ledger nano merupakan hardware untuk menyimpan coin anda, Ledger Nano memiliki dua tipe produk mereka yaitu : Ledger nano S dan Ledger Nano Blue. Perangkat Ledger di buat secara minimalis dan memiliki keamanan tinggi, Ledger Nano S didesain minimalis dan memiliki bentuk seperti Dongle Bluetooth serta memiliki dua tombol sedangkat Ledger Nano Blue disesain mirip ipad dan di kelola melalui layar sentuh. Keduanya melindungi coin dan private key anda dengan kode PIN, chip dan kredit card yang sama.

Jangan hawatir juka anda kehilang perangkat anda Karena Ledger didukung dengan fase pemulihan, sehingga anda bisa mengembalikan akun dan coin anda pada perangkat baru.


2. KeepKey
KeepKey bisa berfungsi dengan wallet dekstop serta tidak hanya berfungsi sebagai wallet, tetapi juga bisa membantu anda untuk membuat private key dan memverifikasi transaksi Bitcoin anda. KeepKey akan membuat private key dengan menggenerator nomor acak yang berbasis perangkat keras, kemudia melindunginya dengan PIN dan akan di simpan di perangat itu sendiri.

KeepKey juga memberi anda kunci cadangan untuk melakukan pemulihan akun, hal ini akan membuat akun anda aman bila perangkat anada hilang atau dicuri.

Melakukan transaksi di KeepKey juga sangat aman seperti membuat private key, karena untuk melakukan transaksi disini anda harus memasukan PIN dan menekan tombol verifikasi untuk memvalidasi transaksi anda.

3. Trezor
Trezor menawarkan Trezor One dan Trezor Mmodel T, keduanya memiliki kelebihannya masing masing.

Trezor One memiliki tampilan monokrom dengan dua tombol serta memiliki harga terjangkau dan direkomendasikan untuk pengguna pemula. Meski murah, secara teknis wallet ini memiliki fungsi keamanan yang kuat dan bisa menyimpan berbagai coin seperti typer ERC-20 dan juga menyimpan private key dan password di dalamnya. data anda juga akan tersimpan di cloud, jadi jika Trezor anda hilang maka anda tidak perlu risau.

Trezor Model T juga memiliki fungsi yang sama dengan Trezor One, tetapi Trezor Model T dibekali dengan layar sentuh yang berwarna dan memiliki harga yang lebih mahal.

Dekstop dan Cloud Wallet
1. Indodax
Indodax awalnya bernama Vip.Bitcoin.co.id dan berbasis di bali yang berdiri pada tahun 2013.

Sebenrnya Indodax adalah sebuah Bursa pertukaran Crypto, sama halnya semua busa indodax juga menyedikan wallet meskipun tidak menganjurkan menyimpannya ditempat yang privat.

Di Indonesia Indodax adalah bursa terpopuler meskipun pendapatanya tidak begitu mengesankan, tetapi Volume perdangannya yang membuat Indodax menjadi pertukaran terbesar di Indonesia.

Untuk melakukan perdagangan dan menyimpan coin anda, anda diharuskan untuk melakukan verifikasi KYC anda.

2. Copay
Copay merupakan wallet multisig, yang berarti anda membagikan crypto anda kepada grup anda seperti, keluarga atau teman. wallet dana bersama merupakan cara mengirim crypto paling aman untuk mencegah penipuan, misalnya anda mengirim Bitcoin dari Copay maka transaksi harus disetujui oleh grup anda.

Di Copay anda bisa menyimpan beberapa wallet anda, seperti Wallet pribadi dan bisnis sehingga memudahkan anda dalam mengontrolnya.

Karena Software dan server Copay bersifat Open Source, maka beberapa perusahaan dan para ahli cryptocurrency membuat Copay versi mereka sendiri untuk mendapatkan kontol crypto mereka sendiri.


3. Blockchain
Blockchain.com dulunya bernama Blockchain.info merupakan wallet penyimanan un beberapa crypto, Blockchain merupakan wallet paling banyak digunakan dan memiliki layanan Blockchain Explorer untuk melihat transaksi Bitcoin dan lainnya.

Perusahaan ini berdiri pada tahun 2011 dan bermarkas di Luxembourg. saat ini perusahaan ini juga mengeluarkan Lotboox merupakan hardware penyimpanan crypto hasil kolaborsi dengan Ledger Nano.

4. Bitcoin Core
Bitcoin Core merupakan wallet resmi untuk Bitcoin, meski begitu wallet ini tidak banyak digunakan karena kecepatannya yang lambat, storage yang besar dan kurang fitur, tetapi Bitcoin Core akan sangat membantu untuk memverifikasi Bitcoin di semua jaringan seperti lightning network dan dapat menyalin seluruh salinan transaksi Blockchain.

Bitcoin Core tidak bergantung pada server ecternal atau lainnya sehingga privasi yang ditawarkan yang paling baik, jaringan Bitcoin Core bisa dialihkan melalui jaringan Tor sehingga dianggap cara terbaik untuk menggunakan Bitcoin secara privat.

5. Jaxx
Jaax di dirikan oleh mantan pendiri Ethereum pada taun 2014, Jaax memberikan anda masterseed agar anda dapat mengelola private key untuk semua crypto anda sehingga bisa digunakan pada dompet selain jaax.

Interface Jaax memungkinkan anda untuk melakukan mengonversi antar cryptocurrency, saat ini ajax tersedia untuk dekstop windos, macos, dan extension Google atau Firefox.

6.Exodus
Exodus adalah Wallet, Fortopolio dan perdagangan cryptocurrenc dan meggbungkannya dalam satu platfom.

Platfom ini memudahkan pelelolaan dan kinerja assetcrypto anda, secara visual menamfilkan portopolio crypto anda dalam bentuk grafik dan bagan.
Desain antarmuka pertukaran crypto mereka juga sangan mudah dipahami serta intuitif.

Wallet Exodus akan mengenkripsi private key anda dan data transaksi anda sehingga hanya anda yang dapat melihat data transaksi anda.


7. Electrum
Elextrum dibuat pada tahun 2011 dan langsung menjadi wallet Bitcoin paling populer di komunitas Ccrypto dunia, Platfom ini gratis, mudah digunakan, aman dan dapat diandalkan.

Elextrum akan mengenkripsi private key dan menyimpannya di komputer anda, dilengkapi fitur otentikasi dua faktor. Keuntungan utama dari elextrum andalah kecepatan dan membutuhkan storage yang kecil karena servernya hanya mengindeks blockchin Bitcoin dan bukan mengunduhnya.

Selain itu anda juga bisa melakukan pemulihan seandainya coin anda dicuri dengan frasa rahasia anda.


Belum Punya Bitcoin? Beli Sekarang Indodax, atau beli hardware wallet terpercaya DISINI

0 nhận xét:

Đăng nhận xét