Social

Hal-Hal yang Harus Dipertimbangkan Sebelum Mengikuti ICO





Initial Coin Offering (ICO) atau penawaran coin awal, adalah sebuah metode yang umum digunakan oleh perusahaan StarUp Blockchain untuk mendapatkan pendanan untuk project mereka.

ICO mirip dengan IPO tetapi ICO menawarkan coin bukan lembaran saham, ICO sendiri bisa dikatakan low risk dan hight reward, karena harga coin naik ketika dilepaskan kepasar. Tetapi semua hal memiliki resiko bahkan makan sekalipun, untuk meminimalisir resiko ada beberapa hal yang dapat meminimalisir resiko dalam mengikuti ICO dan berikut adalah daftarnya :

1. Ide
Setiap perusahaan menawarkan ide untuk menyelesaikan suatu permasalahan, anda harus mengetahui ide apa yang akan mereka realisasikan dalam projet blockchain mereka, jika ide merekan tekersan tidak atau kurang realistis bahkan konyol sebaiknya anda berhati-hati atau memilih alternatif lainya.

2. Team
untuk merealisasikan project dibutuhkan team yang solid dan berkualitas untuk mencapai visi tersebut. dengan cara mengetahui apakah tim tersebut memiliki kredibilitas serta kualitas yang baik? anda dapat melihat profil dan riwayat pekerjaan mereka di LinkedIn.



3. Penasihat
Seorang penasihat harus cukup senior untuk memiliki dampak yang positif pada proyek. untuk mengetahui apakah penasihat proyek senior atau tidak anda dapat melihat profil portofolionya di LinkedIn, penasihat yang memiliki proyek dibwah 500 dalam LinkedIn bisa dikatakan memiliki kredibilitas rendah.

4. Hard Cap
Jika suatu ICO memiliki hard cap yang besar maka dapat meningkatkan resiko terhadap prospek investasi, pemain di dalam cryptocurrency tidak memiliki keahlian dibidang investasi, dan banyak yang tidak memperhatikan Hard Cap ketika melakukan investasi contoh :

ICO A dan ICO B bergerak di bidang yang sama yaitu Lending Platform
A mempunyai Hard Cap $40,000,000 USD untuk ICO mereka
B mempunyai Hard Cap $20,000,000 USD untuk ICO mereka

Ketika sama-sama masuk Exchange X, Kedua Coin tersebut mempunyai Market Cap $60,000,000.
Yang manakah yang lebih menguntungkan bagi anda?





5. Hype
pantau aktifitas interaksi dari pengembang dan penggemarnya dari telegram dan reddit, facebook dan twiter tidak perlu, karena kebanyakan hanya mencari program airdrop dan bukan untuk investasi.

6. Produk dan Barang
produk yang sudah berjalan adalah sebuah nilai tambahan, jika idenya terkesan baru atau biasa-biasa saja dapat berpengaruh pada whitpapper mereka.

7. Road Map
Road map adalah proposal yang akan menjelaskan target dan alur pengembangan mereka. pertimbangkan apakah road map telihat realistis atau tidak, jika terlalu ambisius sebaiknya anda pertimbangkan dengan matang.

8. Persaingan
pertimbangkan kompetitor mereka dan bandingkan, hal ini untuk melihat prospek keuntungan produk yang mereka tawarkan. apakah membawa peluang yang menguntungkan.

9.Penjualan Token
Jika penjualan token dibawah 50% maka dapat dikategorikan beresiko, namun jika lebih banyak lebih baik.

10. Marketing
Dengan teknik marketing yang baik dan memperkerjakan orang profesional dapat menambah kepercayaan investor untuk berinvestasi. cara pemasaran tidak dibatasi dengan menulis artikel, video promosi dan lainya.

11. Penggunaan Token
Tiap coin yang mereka keluarkan memiliki fungsinya masing-masing, memiliki token bukan berarti anda memiliki sahan perusahaan tersebut. Token berfungsi untuk membagi dividen kepada pemilik token.

12. Bonus
Suatu perusahaan sedang ,mengadakan ICO
Nana mendapatkan Presale Bonus sebesar 25% dan tambahan Private Sale bonus di atas Presale
Bonus, sebesar 50%
Orang B mendapatkan Presale Bonus sebesar 25% dan tidak mendapatkan Private sale Bonus,
Maka total Bonus orang A = 75% (175% total Coin diterima dengan nilai investasi)
Maka total Bonus orang B = 25% (125% total Coin diterima dengan nilai investasi)


mungkin kebanyak orang bingun kenapa suatu ICO ketika datang ke exchnge harganya turun dibawah ICO, hal ini terjadi dikarenakan orang-orang yang mengikut Private sale masih memiliki untung, maka dari itu mereka bisa menjual coin dengan harga dibawahnya dan masih mendapatkan untung.

Belum Punya Bitcoin? Beli Sekarang Indodax, atau beli hardware wallet terpercaya DISINI

0 nhận xét:

Đăng nhận xét