Social

Teknologi Blockchain Berpotensi Untuk Mengontrol Internet



Internet telah ada sejak tahun 1960 an dan seiring berjalannya waktu menjadi layanan paling vital. layanan internet lambat laun tekah bergeser ke perusahaan teknoloigi besar dari Open Souce yang dijalankan oleh organisasi nirlaba. hal ini memberi semua orang akses keteknologi terbarukan secara gratis. Namun, dengan pergeseran ini memunculkan beberapa dampak negatif.


Sejak perusahan besar menguasi layanan internet, jutaan pengguna mengeluhkan tentang data pribadi mereka yang digunakan tanpa sepengetahuan mereka. Banyak pebisnis atau perusahan kecil yang merasa audiens dan laba mereka dilucuti karena perubahan peraturan yang diterapkan dan perubahan yang tiba-tiba dan sepihak.

Tetapi saat ini banyak bermunculan gerakan advokasi yang akan mengembalikan intenet ke kondisi semula dengan Blockchain dan Cryptocurrency. Efeknya perusahaan-perusahaan teknologi akan memiliki kekuatan terbatas untuk internet.

Blockchain adalah Teknologi Open Source dan diatur oleh komunitas. jaringan blockchain adalah komputer yang memiliki perangkat lunak yang saling terhubung dan tidak terpusat.

Manfaat utama dari Blockchain dalah ia menwarkan jaminan kepada penggunanya bahwa program dapat berprilaku seperti yang dirancangkan. Tidak ada individu yang dapat menumbangkan atau mengambil alihnya, karena Blockchain dikontrol dan dimiliki oleh kominitas.

Baca Juga Anda Bisa Menbeli Mobil Dengan Cryptocurrency Di Jerman

Apakah Internet Akan Terkendali Jika Blockchin Diterapkan?
Ada kemungkinan bahwa model Open Source tidak hanya sekedar perangkat lunak offline tapi juga untuk layanan berbasis cloud jika ditambahkan insentif. Insentif ini berupa cryptocurrency. Coin berbasis Blockchain dapat digunakan sebagai insetif untuk indivu tau nirlaba yang mengmbangkan atau memelihara layanan Blockchain.

Intinya Blockchain dapat digunakan untuk teknologi berbasis Cloud dengan cara yang sama seperti program open source, tapi ini tidak dapat dilakukan dalam sekejap.

Untuk merealisasikan mimpi ini membutuhkan waktu dan dedikasi yang besar. Perkembangan perangkat lunak membutuhkan waktu yang tidak sebentar, Setidaknya membutuhkan waktu 20 tahun bagi perangkat untuk Open Source. Jika teknologi Bolockchain ingin mengambil bagian-bagian yang dikendalikan perusahaan membutuhkan waktu dan dukungan yang besar.

Mmanfaat dari perubahan ini akam menjadi besar, data akan disimpan di jaringan komunitas dan bukan di tangan perusahaan. setiap individu atau kelompok akan merasa nyaman karena data mereka akan tersimpan dengan aman dan dapat dipantu perubahannya.

Belum Punya Bitcoin? Beli Sekarang Indodax, atau beli hardware wallet terpercaya DISINI

0 nhận xét:

Đăng nhận xét