Social

Cryptocurrency HardFork | Kenapa Hard Fork Ethereum Contatinople ditunda?




Para penambang Ethereum (ETH) telah sepakat untuk menunda untuk Hard Fork yang telah ditunggu-tunggu oleh penggunanya

Hard Fork yang diberinama Contatinople ini semula dijadwalkan bulan ini tepaksa harus ditunda setelah Firma Audit Keamanan ChainSecurity membunyikan alaram keamanan.

perusahaan ini menemukan celah keamanan yang dapat berakibat fatal dan dapat diekploitasi untuk mencuri asset pengguna. Berita ini diposting di platfom Medium.
“Karena kehati-hatian yang besar, para pemangku kepentingan utama di sekitar komunitas Ethereum telah menentukan bahwa tindakan terbaik adalah menunda hardfork Konstantinopel yang direncanakan yang akan terjadi di blok 7.080.000 pada 16 Januari 2019.


Maslah ini berasal dari Ethereum mprovement Proposal (EIP) 1283, yang bertujuan untuk biayaya GAS yang lebih murah dalam beberapa jaringan.

Menurut ChainSecurity, peningkatan tersebut dapat memberikan celah bagi penjahat untuk mencuri asset tanpa sepengatahuan korbannya. Setelah penemuan ini para penambang Ethereum setuju untuk Hhard Fork yang di rencanakan bulan ini.

Prendiri Ethereum Vitalik Buterin merespon masah ini dengan menulis postingan di Reddit bahwa timnya telah berurusan dengan masalah keamanan serius seperti serangan DoS. Dia mengatakan bahwa hardfork yang direncanakan harus ditunda karena dia dan pengembang lain sedang meninjau masalah ini.


Meski Smart-Contrack tidak dapat dieksploitas, tapi Peningkatan yang di usulkan dapat mengeksploitas smartcontrack. Hal ini dapat memberi Hacker peluang untuk meminta dana dari jaringan dengan data palsu dan sambil mengumpulkannya.


Belum Punya Bitcoin? Beli Sekarang Indodax, atau beli hardware wallet terpercaya DISINI

0 nhận xét:

Đăng nhận xét