Social

Manfaat Teknologi Blockchain Dalam Industri Game



Teknologi Blockchain tidak hanya dunia keuangan saja, sekarang blockchain telah memasuki beberapa nyak prusahaan pengembang dan penerbit game menggunakan teknologi Blockchain untuk mengembangkan dan membuat genre game yang berbeda.

Saat ini banyak game yang sudah dirilis yang menggunakan sifat-sifat blockchain seperti Keamanan dan desentralisasi. 

Penerapan dalam Industri Game
Blockchain dapat diterapkan pada industri game dalam beberapa cara seperti Reward untuk player dan mikro transaksi, dan berikut game yang sudah menerapkan teknologi Blockchain :

1. CryptoKitties
CryptoKitties adalah game yang dibuat oleh Axiom Zen di platfom Ethereum, game ini memungkinkan pengguna untuk berdagang, membesarkan dan mengadopsi kucing “Mirip tamagochi tapi” dan Token ethereum berfungsi sebagai Aset dalam permainan.

2. Spell-of-Genesis
Game ini memadukan konsep game arcde, strategi dan permainan kartu, Game ini memanfaatkan teknologi Blockchain sebagai alat transaksi dan fungsi lainya.



3. Eth.Town
Eth.Town berbasis Ethereum, permainan ini hapir mirip dengan game menaiki bangunan dimana disetiap lantai memiliki aturan, bonus dan struktur lainya. Token Eth.Town memiliki peranan penting, dimana setiap pemegang Token akan mendapatkan keuntungan dari aktifitas para pemain.

Game saat ini bisa dikatan masih memiliki sistem yang kurang kuat untuk memproteksi diriny dari serangan luar dan akhirnya membuat pengembang menjadi rugi, dengan keunggulan Blockchain bukan tidak mungkin dapat menutup celah atau menyempurnakan dari game itu sendiri. Bila anda seorang pengembang atau penerbit game, mulailah untk mempelajari blockchain dan menerapkannya pada game anda.

0 nhận xét:

Đăng nhận xét