Social

5 Tips Agar Terhindar Dari Kerugian Saat Investasi di Cryptocurrency


Cryptocurrency adalah teknologi yang sanagat fenomenal, sehingga membawa ide keuangan dan investasi kearah yang baru, Investasi didalam cryptocurrency tidak seperti investasi pada umunya hal ini dikarenakan perdanagan yang independen dan menggunakan enkripsi dan algoritma yang rumit serta berlapis serta  tidak terikat dengan regulasi otoritas tertentu atau perbank kan. 

Kunci dari cryptocurrency ialah blockchain, sebuah teknologi terdistribusi dan terdesentralisasi sehingga tidak memerlukan server atau pusat data yang terpusat, sehingga cryptocurrency dapat diperjual belikan.


Cryptocurrency memiliki nilai yang sangat tinggi sehingga banyak yang menjadikanya alat untuk investasi, mengingat harganya Liar (fluktuatif) sehingga menimbukan pertanyaan APAKAH AMAN BER INVESTASI DI CRYPTOCCURENCY. Tentunya pertanyaan ini sangat menantang, Agar terhindar dari kerugian saat berinvestasi di cryptocurrency 5 tipsnya.

1. Ketahui dan Pahami Tujuan Anda
Ini adalah langkah paling awal, karena anda harus mengetahui seperti seberapa banyak uang yang akan anda investasikan, dan anda ingin untung dan berapa banyak anda rugi, ini penting karena beberapa orang beranggapan bahwa ini adalah investasi masadepan, sedangkan yang lainya hanya ingin memperbanyak harta.

Hal ini dimaksudkan agar anda dapat membuat strategi yang baik sehingga anda tidak salah langkah.

2. Cari Crypto yang Memiliki Peluang Realistis
Harga Crypto memiliki volatalitas yang tinggi dan sulit ditebak.
Beberapa pakar memprediksi bahwa pertumbuhan akan mencapai 1000 kalililat untuk beberapa jenis crtpto, hal ini didasari dari hype bitcoin pada 2017 meskipun begitu ini hanya sepekulasi.

Berikut beberapa pendekatan agar pasar tetap  realistis.

  1. Pantau dan jaha porto folio crypto and agar tetap terdiversifikasi untuk menghindari kemungkinan terburuk
  2. Beli crypto stabel coin untuk menjaga kedalaman
  3. Lakukan pertukaran kripto agar tetap di posisi aman
  4. Pantau berita crypto secara berkala

3. Pilih Opsi Paling Aman
Cryptocurrency dapat membuat orang cepat kaya, akan tetapi crypto penuh dengan tipu, pencurian dan ketidak pastian. Penting untuk mencari platfom yang aman. Contohnya AutoBlock

4. Menentukan Waktu yang Tepat
Setelah anda memilih crypto selanjhtnya anda menentukan waktu yang tepat untuk memulai investasi. 
Ini penting mengingat perubahan harga crypto yang sangat cepat dan tidak stabil dan crypto tidak peduli terhadap pengaruh dan kontrol pemerintah dan pada akhirnya anda harus berpikir secara global.
Setiap investor yang bijak harus bisa memanajemn resiko mereka, karena seriap keputus terbaik berada ditangan investor.

5. Selalu Berkomunikasi Dengan Komunitas Crypto

Pergerakan crypto sangan dinamis dan cepat sehingga investor harus terus berkonsultasi dan berkomunikasi antara sesama investor, pengamat dan analis. Para ahli juga menyaran investor untuk masuk komunitas untuk belajar tentang buzz sehingga memantu untuk menemukan crypto dengan liquiditas tinggi. 

0 nhận xét:

Đăng nhận xét