Social

Fakta Bitcoin Dan Cryptocurrency DiTahun 2019




Semenjak kemunculannya Bitcoin mendapat banyak perhatian dari berbagai kalangan, akan tetapi Bitcoin bukan satu-satunya pemain dalam industri Cryptocurrency. Meskipun sering menerima penolakandari berbagai intansi terkait nyatanya Bitcoin dan Cryptocurrency lainya banyak membawa manfaat dan mungkin merubah cara pandang orang-orang untuk berinvestasi di Cryptocurrency.

Sudah satu dekade berlalu sejak Cryptocurrency lahir, banyak kalangan atau instuisi berinvestasi pada cryptocurrency bahkan akan memasuki bursa berjangka. Untuk anda yang ingin berinvestasi dalam Cryptocurrency mungkin anda harus mempertimbangkan beberapa Fakta di bwah ini.

1. Harga Cryptocurrency Sangan Fluktuatif
Alasan harga Cryptocurrency sangat fluktuatif adalah karena mereka dijual diberbagai bursa dan aktifitas dari komunitasnya, artinya harganya tergantung banyk tidaknya yang menjual atau membeli.


Cryptocurrency mencapai harga tertinggi di akhir Noverber 2017 dan rata-rata naik lebih dari 1000 %, pada saat itu Bitcoin Mencapai Harga 20.000 USD tapi mengalami koreksi harga terendah dalam 6 bulan terakhir.

2. Cryptocurrency Mulai Mendapat Dukungan
Cryptocurrency dulunya kurang mendapat dukungan dari pemerintah atau instusi kenamaan lainya, hal ini terjadi karena cryptocurrency tidak punya fisik dan sulit dilacak serta sering digunakan untuk tindak kriminal.


Tetapi saat ini semua itu telah berangsur-angsur menurun bahkan pemerintah mulai melunak dengan melegalkanya dan berencana untuk mengadopsinya untuk uang nasional. Cryptocurrency juga mulai diperdagangkan dibursa berjangka melalui BAKKT yang dinisiasi oleh ICE.

3. Banyak Cryptocurrency Yang Mati dan Lahir
Beberapa pengamat berpendapat bahwa tiap harinya ada cryptocurrency yang lahir dab banyak yang mati. tahun 2018 menurut beberapa pengamat merupakan tahun untuk menunjukan kekuatan dari semua crypto, crypto yang berhasil bertahan merupakan cryptocurrency yang memiliki kualitas baik.

4. Miner Memainkan Peran Sentral
Para Miner adalah sekelompok atau perorangan yang membuat cryptocurrency dengan memcahkan berbagai tugas kriptografi yang rumit. Jika pasokan crypto dari para miner berkurang maka akan membuat harga crypto meurun, karena pasokan coin di pasar akan berkurang.

Anda juga bisa menambang cryptocurrency dengan laptop atau komputer anda (meskipun tidak efektif),
karena membutuhkan sumberdaya yang besar serta perangkat yang canggih dan hal ini pula yang menyebabkan harga kartu grafis seperti NVIDIA dan AMD Radeon menjadi langka dan harganya mahal.

5. Ritel Mulai Menerima Cryptocurrency Sebagai Opsi Pembayaran
Saat ini beberapa negara membuat peraturan cryptocurrency untuk pengguna dan perusahan, fositifnya membuat pelaku ritel mulai menggunakan cryptocurrency sebagai alat pembayaran karena memiliki pengguna.

Itulah Beberrapa fakta tentang Bitcoin dan Cryptocurrency lainya, Jika anda yang ingin menambahkan dan bertanya silahkan berkomentar.


0 nhận xét:

Đăng nhận xét